PENGALAMAN PJJ DI KELAS 8

Assalamualaikum wr.wb.








   







    Nama saya Muhammad Arash Ishak kelas 8F no.absen 21 dari SMP Labschool Jakarta dan hari ini saya akan menceritakan sedikit  pengalaman PJJ saya memasuki  kelas 8 di tahun ajaran 2020-2021 ini. Karena terdapatnya Covid-19 di daerah Tanah Air Indonesia kita, pembelajaran di sekolah pun harus melalui online dan tidak boleh terdapat siswa-siswi dan beberapa guru yang berada di sekolah  SMP Labschool Jakarta begitu pun di seluruh Tanah Air Indonesia, dan beberapa negara di seluruh dunia. Jadi di blog ini saya akan menceritakan kegiatan rutin saya dalam melaksanakan PJJ atau pelaksanakan kegiatan pembelajaran online di rumah.


    Kegiatan rutin saya dimulai pada pukul 04.30 AM atau pada pukul 04.30 pagi yang dimulai pada kegiatan beribadah sholat subuh. Setelah itu mungkin saya akan tidur kembali hingga pukul 06.00 pagi, dan langsung di lanjut dengan sarapan pagi dan mandi pagi untuk memulai hariku. Setelah itu pun saya mengabsen diri di website SMP Labschool Jakarta pada pukul 06.30 sampai pukul 07.00 pagi, dan sehabis mengabsen pun saya dapat memasuki zoom kelas dan memulai pembelajaran online atau PJJ di rumah.

Ini lah aplikasi yang kami gunakan untuk pembelajaran di masa pandemi seperti google classroom, zoom meeting, elabschool.net, dan elabscloud.xyz

    Pembelajaran online nya pun berlangsung pada pukul 07.00 hingga pukul 12.00 pagi, di pembelajarannya pun saya mengenal beberapa guru baru contohnya guru baru Bahasa Indonesiaku yang dulunya Pak humaedi sekarang menjadi Pak Ahmad Mulyadi, guru matematikaku yang dulunya Pak Fathir dan Bu Mifta menjadi Bu Mifta dan Bu fardiah dan masih banyak lagi dan menurut saya cukup senang dapat mengenal guru-guru baru di kelas 8 ini. Setelah cukup beradaptasi pada pembelajaran PJJ ini, saya pun sudah merasa nyaman dengan cara pengajaran dan guru-guru yang mengajar.


    Setelah pembelajaran PJJ selesai pun kami tidak bisa keluar rumah dan hanya dapat beristirahat di dalam rumah dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan gurunya sesuai dengan pembelajaran yang diajar dan saya pun segera menyelesaikan agar bisa dapat nilai yang maksimal, dan mungkin beberapa tugas pun sedikit lama mengerjakannya karena membutuhkan tenaga yang cukup kuat dan saya personal pun dapat mengerjakan tugasnya lebih dari 2 hari karena pembelajaran jadwalku bertabrakan dengan pemilihan rekrutmen OSIS. Pada esok harinya pun saya mengulangi kegiatan rutin saya.

terima kasih telah mendengarkan kegiatan atau pengalaman pertama kali saya masuk sekolah pada kelas 8,

Wasalamualaikum wr.wb.

Comments

  1. sebuah pengalaman yang sangat berkesan, semoga wabah corona segera sirna

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

LATIHAN AKHIR PG DAN ESSAI BAB 1

SOAL ESSAI MATERI ALGORITMA

RANGKUMAN INFTK BAB 3