PERINGATAN MAULID NABI DAN LOKETA BULBA

Assalamualaikum wr.wb.

Haloo Semuanya !!!

    Nama saya Muhammad Arash Ishak dari kelas 8F, kali ini saya akan menceritakan kegiatan maulid nabi yang telah dilaksanakan pada tanggal Senin, 26 Oktober 2020 di SMP Labschool Jakarta. Kegiatan Maulid nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad ﷺ, perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kegiatan maulid nabi di SMP labschool rawamangun dimeriahkan dengan berbagai macam lomba yang dikategorikan menjadi dua yaitu LOKETA (Lomba keterampilan agama) dan BULBA (Bulan bahasa). 

   Pada pagi hari jam 07:00 murid murid registrasi ke zoom angkatan untuk pembukaan. Pertama, pembukaan dibuka oleh Addia MC dari OSIS. Lalu, dilanjutkan dengan Tilawah dan satiwalah dari rohis AMIN, Sambutan ketua POMG (Dr. Deny Aryasari), sambutan kepala sekolah (Asdi wiharto), dan yang terakhir sambutan dari Kepala BPS. Setelah pembukaan ada ceramah yang disampaikainkan oleh Ust. Usaid Fatturahman. Materi yang disampaikan oleh Kak fatthur sangatlah bermanfaat. karena kita bisa lebih mendalami sifat dan karakteristik Rasulullah,  kita juga mempelajari sejarah isra dan miraj, dan cara mendekatkan diri ke Rasulullah. Kita bisa mempelajari akhlaq dan sifat-sifat yang sangat mulia dari Nabi Muhammad SAW. 

    Lalu, setelah ceramah yang disampaikan oleh Ust. Usaid Fatturahaman tentang Rasulullah dan sejarah isra miraj. Agenda selanjutnya untuk kegiatan maulid nabi adalah Loketa (lomba keterampilan agama). Lomba Loketa terdiri dari adzan, kaligrafi, Dai, komik islam, MTQ, dan yang terakhir adalah Tahfidz. Setelah itu, acara selanjutnya adalah Bulba (bulan bahasa) lomba lomba yang diadakan di acara bulba adalah menulis cerpen, membaca puisi, debat, fotu, poster, dan pidato.

 Lomba yang saya ikuti dalam peringatan Maulid Nabi tahun ini adalah LOKETA lomba adzan. Setelah mendengarkan ceramah dari Ust. Usaid Fatturahman kita diberi waktu istirahat sekitar 30 menit untuk merehatkan mata dari laptop. Lalu, ketika sudah jam 09:00 para siswa yang ingin berlomba join zoom yang sudah ditentukan oleh panitia. Karena saya mengikuti lomba adzan, maka saya join zoom kelas 7A. Di zoom tersebut, sudah ada juri adzan kita yaitu Pak Kasdi dan Pak Warisno begitu juga dengan penanggungjawab lomba adzan yaitu Arya. Saya mendapat urutan nomor 14 untuk mengumandangkan adzan, selagi saya menunggu saya tentunya latihan mengumandangkan adzan dengan baik dan benar. Walaupun lomba ini diadakan secara online, saya tetap saja merasa gugup ketika mengumandangkan adzan. Begitu selesai, kita semua diarahkan untuk masuk ke zoom lomba debat. 


     Kesimpulannya, kegiatan Maulid Nabi ini dengan LOKETA dan BULBA sangatlah menyenangkan dan menarik. Tidak sampai di situ saja, tapi kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami para siswa Labschool. Kita juga dapat bersaing dengan sehat dengan kakak kelas maupun adek kelas. Teknis dan acara ini juga berjalan dengan sangat lancar. Semoga kedepannya ada acara yang lebih menyenangkan untuk kita siswa Labschool.

Itu saja yang dapat saya sampaikan untuk kekurangannya saya minta maaf,

Wassalamualaikum Wr. Wb.



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

LATIHAN AKHIR PG DAN ESSAI BAB 1

SOAL ESSAI MATERI ALGORITMA

RANGKUMAN INFTK BAB 3